Senin, 05 Desember 2016

Contoh Usaha Entrepreneur


Nama usaha      : Sweet Puding
Bidang usaha    : Makanan
Jenis produk     : Makanan Ringan
Alamat usaha   : Jl. Perjuangan, Jakarta Selatan
Nomor telepon  : 0878778999212
Web                  : sweetpuding@blogspot.co.id



 Ide usaha :
            Ide usaha ini saya dapat pada saat saya mencoba membuat puding sendiri, dan ternyata rasanya enak, lalu saya ingin mencoba membuka usaha puding ini, karna usaha puding masih jarang ditemui. Setelah itu saya juga mencoba membuatnya dengan beberapa varian rasa agar menarik untuk pembeli, dan tentunya juga dengan bahan yang terjamin kualitasnya.

Disini saya akan menjelaskan tentang cara membuat salah satu varian puding, yaitu Puding Coklat B'day



Persiapan Awal

Penyusunan bahan baku:
  1. 1. 1 bks Agar" swallow coklat
  2. 2. 200 gr gula putih
  3. 3. Coklat bubuk secukupnya
  4. 4. 1 pack kecil Susu Cair Plain
  5. 5. 4 gelas Air putih
  6. 6. 1 kaleng buah
  7. 7. Buah segar secukupnya
  8. 8. 1 sdt garam


2    #Pembelian bahan baku: di pasar atau toko terdekat


Proses Produksi



  1. 1. Siapkan coklat bubuk campur air dan saring
    2. Bubuk Agar", Garam, Gula putih, campur kering supaya tidak menggumpal, kemudian masuk kan air putih. Aduk Rata
    3. Tuangkan Coklat yang dicairkan pada Agar" yang sudah dicampur air dan bahan. Aduk rata terus dan Tuangkan Susu PLain. Aduk hingga mendidih
    4. Setelah mendidih matikan kompor. Tuangkan dalam Cetakan. Tunggu hingga uap panas hilang baru masukkan Lemari Es.
    1. 5. Hias dengan Toping Buah Kaleng dan Buah Segar. Jika ingin lebih legit tambahkan fla.



Tidak ada komentar:
Write komentar